Kamis, 30 November 2023

BCA Mobile Banking Error, Ini Penjelasan Dari Bank

Baca Juga

Fintechpost.ID – Aplikasi BCA Mobile Banking eror, simak klarifikasi dari bank swasta terbesar di Indonesia ini.

Seperti kita ketahui, aplikasi mobile banking BCA Mobile atau MBCA eror alias tidak bisa berfungsi normal pada sejumlah pengguna, bersamaan dengan tanggal gajian.

Layanan mobile banking BCA alias M-Banking BCA dan ATM BCA mengalami gangguan. Beberapa pengguna bank tersebut mengeluh tidak bisa melakukan transaksi baik menggunakan aplikasimaupun ATM.

Sementara, beberapa pengguna mengeluhkan tidak bisa transaksi melalui aplikasi M-Banking BCA. “Sementara transaksi tidak dapat diproses, silakan ulangi beberapa saat lagi”.

Baca juga: Mobile Banking BCA Error, Ini Penyebabnya!

Sekitar pukul 13.00 WIB, EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn telah memberikan tanggapan. Namun, hanya terkait BCA Mobile.

Dirinya memastikan bahwa BCA Mobile telah kembali beroperasi dengan normal.

“Terkait kendala yang terjadi pada BCA mobile, dapat kami sampaikan bahwa saat ini sistem telah kembali beroperasi dengan normal. Nasabah dapat bertransaksi dengan aplikasi BCA mobile, myBCA, KlikBCA (internet banking) dengan normal. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang sempat terjadi,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (25/9/2023).

Dalam kesempatan ini, Hera juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA.

Untuk informasi lebih lanjut, pengguna dapat menghubungi contact center HaloBCA melalui 1500888 dan aplikasi Halo BCA, WA Halo BCA 0811 1500 998, twitter @HaloBCA, webchat www.bca.co.id, atau e-mail melalui [email protected].

Sebelumnya, Gangguan pada aplikasi Mobile Banking BCA terjadi dikarenakan sedang adanya pembaruan server dari pihak developer.

Banyak para nasabah yang mengeluhkan aplikasi ini error alias tidak bisa digunakan. Semua mempertanyakan bahwa layanan BCA tidak dapat diakses.

Selain itu, aplikasi M-Banking BCA juga sedang dalam perbaikan sistem agar dapat digunakan nasabah dengan lebih nyaman.

Merespon hal itu, EVP Corporate Communication & Social Responsibility Hera F. Haryn mengatakan bahwa pihak BCA saat ini tengah melakukan pemeliharaan sistem dan jaringan BCA mobile pada Minggu (14/5) pukul 00.00 – 05.00 pagi.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya perusahaan dalam meningkatkan layanan platform transaksi yang aman dan andal,” Ujarnya.

Seperti yang diketahui, bahwa gangguan pada aplikasi M-Banking BCA telah terjadi sejak pukul 06.00 WIB pagi.

Informasi ini berdasarkan respon dari admin akun resmi Instagram BCA @gooflifebca, terhadap keluhan dari salah satu nasabah serta pengguna M-Banking BCA.

“Saat ini BCA mobile sudah beroperasi dengan normal di tengah proses stabilisasi setelah pemeliharaan sistem selesai dilakukan. Nasabah dapat bertransaksi dengan aplikasi BCA mobile, myBCA, ATM, dan EDC BCA secara normal,” ujar Hera.

Di samping itu, dalam kesempatan tersebut, Hera juga menghimbau kepada para nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. “Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda!,” katanya.

Baca juga: Jangan Panik Jika M-BCA Eror, Ini Cara Tetap Bisa Transaksi

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

Berita Terbaru