Senin, 19 Februari 2024

Permudah Transaksi, Bank Mandiri Hadirkan Fitur Tap To Pay di Livin’

Baca Juga

Financialpost.ID – Semakin aktif mengembangkan layanan finansial dengan memperkuat inovasi melalui super app Livin’ by Mandiri, Bank Mandiri menghadirkan fitur pertama di Tanah Air yang memudahkan nasabah menggunakan pilihan pembayaran untuk transaksi yang lebih cepat bernama Tap to Pay.

“Sekarang bayar ini itu tinggal tap saja pakai Tap to Pay. Hanya dalam hitungan detik, proses pembayaran langsung berhasil tanpa menunggu lama, Anda bisa segera membawa belanjaan atau keperluan yang Anda beli. Cepat dan convenient,” ujar Direktur Teknologi Informasi Bank Mandiri Timothy Utama.

Baca juga: Bank Mandiri Luncurkan Livin’ Paylater, Bikin Praktis Nasabah!

Tahapan mengaktifkan fitur Tap to Pay juga sangat mudah. Pertama, nasabah dapat membuka aplikasi Livin’ dan memilih menu Tap to Pay di halaman utama, lalu nasabah diarahkan untuk memilih jenis kartu debit atau kredit yang digunakan sebagai sumber dana.

Apabila nasabah sudah memilih jenis kartu yang ingin digunakan, selanjutnya dengan memilih “Aktifkan Kartu untuk Tap to Pay” dan memasukkan PIN Livin’, fitur Tap to Pay sudah berhasil diaktifkan.

Bukan cuma itu, fitur Tap to Pay pun memungkinkan nasabah bertransaksi di mana saja nasabah berada, bahkan hingga ke luar negeri, sebab fitur ini diterima di jaringan Visa dan Mastercard di seluruh dunia.

“Liburan natal dan tahun baru sebentar lagi tiba, tentu banyak orang yang berencana liburan menikmati long holiday. Misalnya mau pergi di dalam negeri maupun ke luar negeri dan ingin shopping atau kulineran, tidak perlu repot ganti kartu apalagi bawa kartu just a tap away using Tap to Pay! Pakai sumber dana kartu debit hingga kredit Visa or Mastercard, semua bisa,” kata Tim.

Selain memudahkan nasabah untuk tidak perlu mengeluarkan kartu saat bertransaksi, fitur ini juga berperan membantu mencegah informasi sensitif seperti expiry date atau CVV terekspos saat bertransaksi di kasir.

Sekaligus, fitur ini dapat menghindari risiko terjadinya kejahatan RFID skimming yaitu modus kejahatan yang dapat mencuri data pribadi kartu Anda menggunakan perangkat pemindai RFID.

Melengkapi solusi pembayaran contactless selain QRIS payment, kemudahan dari fitur Tap to Pay dapat dirasakan langsung oleh pengguna melalui menu Tap to Pay pada halaman utama aplikasi Livin’ by Mandiri.

Nasabah hanya perlu memilih “Tap di Sini untuk Bayar” dan mendekatkan handphone ke mesin EDC pembayaran menggunakan Tap to Pay berhasil dilakukan.

Saat ini fitur Tap to Pay hanya dapat digunakan oleh pengguna Android, apabila nasabah ingin mengetahui informasi lebih detail mengenai fitur Tap To Pay nasabah juga dapat mengunjungi http://bmri.id/livintaptopay .

Sebagai tambahan informasi, sampai dengan bulan Oktober 2023, Livin’ by Mandiri telah diunduh hampir sebanyak 34 juta kali.

Platform digital andalan perseroan ini telah menghasilkan jumlah nilai transaksi mencapai hingga Rp 2.600 triliun transaksi dengan frekuensi sebanyak 2 miliar transaksi.

Baca juga: Strategi Bank Mandiri Kembangkan Pasar Uang Valas dan Rupiah

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

Berita Terbaru