Senin, 19 Februari 2024

Gubernur BI Lantik 28 Pemimpin Baru Kantor Pusat dan Perwakilan BI

Baca Juga

Financialpost.ID – Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo, melantik dan memimpin dalam Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) terhadap 28 Pemimpin baru Kantor Pusat dan Perwakilan BI, di Jakarta, Jumat (15/12/2023).

Selain itu, Gubernur Perry Warjiyo juga melantik sejumlah Pejabat yang mendapatkan kenaikan pangkat. Pelantikan pimpinan di BI merupakan bagian dari implementasi transformasi organisasi dan sumber daya manusia guna memperkuat transformasi serta efektivitas organisasi dalam pelaksanaan tugas BI.

Baca juga: Pekan Kedua, BI Catat Aliran Modal Asing Rp6,82 Triliun

Perry pun menyampaikan lima pesan bagi para pemimpin baru itu. Di antaranya, pentingnya memaknai jabatan yang diemban sebagai amanah, berwawasan ke depan dalam menjalankan amanah. Kemudian kinerja yang didasarkan pada pengetahuan, perlunya memahami dan meningkatkan kapabilitas diri.

“Selanjutnya, selalu memberikan yang terbaik dalam menyelesaikan setiap tugas, serta senantiasa meningkatkan diri dengan terus belajar,” kata Perry dalam keterangan tertulis, Jumat (15/12/2023).

Dengan begitu, dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin di Bank Indonesia dapat berkontribusi bagi bangsa dan negara.

Pejabat yang dilantik antara lain Doddy Zulverdi sebagai Kepala Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola, Rika S Dewi sebagai Kepala Departemen Keuangan, dan Anastuty K menjadi Kepala Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen.

Selanjutnya, Imam Hartono sebagai Kepala Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah, Erwin Gunawan Hutapea menjadi Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Timur, Junanto Herdiawan sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Lampung, dan Faturachman sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Papua.

Baca juga: Bank Indonesia Pertahankan Suku Bunga Acuan di 6%

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

Berita Terbaru