Senin, 19 Februari 2024

Bank BTN Siapkan Uang Tunai Rp19,68 Triliun Untuk Nataru

Baca Juga

Financialpost.ID – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mengalokasikan uang tunai sebesar Rp19,68 triliun dalam rangka menyambut momen Natal dan tahun baru (Nataru) pada periode 18 Desember 2023 hingga 5 Januari 2024.

Jumlah tersebut naik 3,5% dibandingkan alokasi anggaran uang tunai yang disiapkan pada Nataru tahun lalu sebesar Rp19 triliun.

“Untuk menjamin tercukupinya kebutuhan dana tunai bagi nasabah menjelang dan sesudah Hari Raya Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 selama periode 18 Desember 2022 sampai dengan 5 Januari 2024,” ujar Corporate Secretary Bank BTN Ramon Armando.

Baca juga: Laba Bank BTN Ontrack, Bisnis Syariah Moncer di Kuartal III 2023

Ramon menambahkan, dari total dana tunai Rp19,68 triliun tersebut, sebanyak Rp5,90 triliun atau 30% akan dialokasikan untuk pengisian ATM BTN di seluruh Indonesia.

Sisanya, yakni sebesar Rp13,76 triliun atau 70% dari total dana tunai yang dianggarkan akan dialokasikan untuk memasok dana tunai pada setiap kantor cabang BTN di berbagai daerah.

Menurut Ramon, penetapan kenaikan alokasi dana tunai pada momentum Natal dan tahun baru kali ini juga dilatar belakangi oleh meningkatnya aktivitas daya beli masyarakat.

“Alokasi uang tunai mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya sejalan dengan peningkatan mobilitas masyarakat menjelang dan sesudah Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Untuk memudahkan dalam melakukan transaksi perbankan, Ramon mengajak para nasabah dapat menggunakan BTN Mobile yang saat ini fiturnya sudah sangat lengkap.

“Bagi nasabah yang berlibur dimana saja, bisa memanfaatkan BTN Mobile untuk berbagai transaksi mulai pembelian, pembayaran, transfer, Tarik tunai ataupun transaksi menggunakan QRIS,” kata Ramon.

Ramon menambahkan, masih ada promo-promo pada HUT KPR Bank BTN ke-47 yang bisa dimanfaatkan oleh nasabah seperti diskon sebesar 47% untuk pengajuan KPR BTN dan ditambah voucher Rp1 juta untuk KPR BTN Prioritas.

Untuk nasabah yang hobi kuliner, Bank BTN memberikan diskon hingga 50% untuk para penggemar resto Gulu-Gulu, Sour Sally, Chigo Flip, Kopi Kenangan, Chubap, Gindaco, Pizza Hut dan Chatime.

“Bagi penggemar Solaria ada diskon Rp30.000 dan Shihin diskon Rp15.000. Untuk penyuka Rejuve ada promo buy 2 get 3,” tambahnya.

Selain promo makanan dan minuman, untuk para pengguna transportasi juga ada diskon menarik. Bagi pengguna MyBluebird ada diskon hingga 50%, pelanggan KAI ada cashback tabungan Rp10.000 dan pelanggan Grab ada diskon Rp10.000.

Tidak hanya itu untuk top up pulsa baik Telkomsel, XL maupun IM3 ada cashback tabungan 47%, pembayaran PLN cashback tabungan 20% dan top up e-wallet seperti Gopay, OVO, Shopee, Dana serta transaksi menggunakan QRIS BTN Mobile juga mendapatkan cashback tabungan 47%.

“Promo dalam rangka HUT KPR BTN ke-47 itu masih dapat dinikmati nasabah Bank BTN hingga 31 Desember 2023 dengan menggunakan aplikasi BTN Mobile, Kartu Debit BTN Visa dan Kertu Debit BTN Syariah Visa,” tutup Ramon.

Baca juga: Bank BTN Mudahkan KPR Online Untuk Generasi Milenial

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

Berita Terbaru