Selasa, 20 Februari 2024

blu by BCA Digital Gandeng Garuda Indonesia Resmikan Waste Station

Baca Juga

Financialpost.ID – Isu pengelolaan sampah di Indonesia telah menjadi tantangan yang mendesak. Menurut data terbaru dari Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), sekitar 34,29% atau setara dengan 7,2 juta ton sampah nasional masih belum terkelola secara efektif.

Dalam menanggapi hal ini, blu by BCA Digital, Rekosistem, dan Garuda Indonesia, bersama-sama memperkenalkan solusi inovatif melalui peluncuran dua Reko Waste Station.

Melalui peluncuran dua Reko Waste Station di dua titik area perkantoran Garuda Indonesia, semoga dapat turut berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan berkelanjutan melalui pengelolaan limbah sampah khususnya sampah daur ulang dengan menyerahkan sampah daur ulang di kedua titik tersebut.

Baca juga: blu by BCA Digital Beri Kemudahan Dalam Transaksi Keuangan

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa kolaborasi bersama dengan blu by BCA Digital dan Rekosistem dalam menghadirkan Reko Waste Station ini merupakan bentuk komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia sebagai national flag carrier dalam mendukung keberlangsungan lingkungan setelah sebelumnya Garuda Indonesia secara aktif telah melaksanakan berbagai inisiatif dalam mendukung sustainability.

“Yang baru-baru ini juga dilaksanakan melalui penerbangan komersial berbahan bakar bioavtur pertama di Indonesia dan sekaligus menjadi penerbangan komersial pertama di dunia yang menggunakan bahan bakar energi terbarukan berbasis palm kernel oil (minyak inti sawit),” ujarnya.

Reko Waste Station ini diharapkan dapat merevolusi pemandangan pengelolaan sampah di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi ramah konsumen dan kemitraan strategis untuk mengurangi jumlah sampah yang belum terkelola dengan baik.

Reko Waste Station tidak hanya menjadi titik pusat pengelolaan sampah, tetapi juga sebuah simbol kolaborasi lintas sektor dalam mengatasi permasalahan lingkungan yang mendesak.

Melibatkan sektor bisnis, sektor keuangan, dan penerbangan, inisiatif ini memberikan contoh nyata bagaimana keberlanjutan dapat diwujudkan melalui upaya bersama.

Dengan komitmen kolektif untuk merangkul perubahan positif, Reko Waste Station menciptakan landasan bagi transformasi dalam cara kita memandang dan mengelola sampah, membuka jalan menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan bagi Indonesia.

Baca juga: Blu By BCA Prioritaskan Keamanan Data Nasabah, Di Tengah Isu Hacker

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

Berita Terbaru