Selasa, 20 Februari 2024

CIMB Niaga Optimalkan Layanan Digital, Permudah Transaksi Nasabah Jelang Nataru 2024

Baca Juga

Financialpost.ID – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2024, mobilitas dan aktivitas masyarakat mengalami peningkatan, begitu pula dalam hal bertransaksi.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyambut momen spesial tersebut, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) telah memastikan kesiapan fasilitas digital banking dalam melayani transaksi nasabah dari berbagai segmen selama periode libur berlangsung.

Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung mendorong nasabah untuk memanfaatkan berbagai fitur yang dapat diakses selama 24 jam melalui digital banking (seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, ATM Gallery) serta Digital Lounge untuk memastikan kelancaran aktivitas perbankan pada libur Natal dan Tahun Baru.

Baca juga: CIMB Niaga Catat Laba Rp6,3 Triliun di Kuartal III 2023

“Selain itu, nasabah juga dapat mengakses fasilitas Video Banking untuk melakukan beragam transaksi finansial dan non-financial di luar jam operasional kantor cabang di sejumlah Digital Branch,” ujarnya.

Sedangkan bagi nasabah korporasi, CIMB Niaga juga menyediakan layanan perbankan melalui internet banking BizChannel@CIMB dan mobile banking BizChannel@CIMB Mobile.

Adapun bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini juga memastikan kesediaan dan kesiapan seluruh mesin ATM, CDM dan CRM yang tersebar di seluruh area publik, untuk dapat memenuhi kebutuhan nasabah dalam kegiatan tarik dan setor tunai.

“Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah, termasuk di masa libur Natal dan Tahun Baru. Untuk itu, CIMB Niaga telah mengoptimalkan layanan digital banking untuk mempermudah nasabah bertransaksi di mana pun dan kapan pun, sehingga kebutuhan bertransaksi tetap dapat terpenuhi sembari menikmati momen libur bersama keluarga dan kerabat,” kata Budiman.

Untuk terus memberikan keuntungan bagi nasabah dalam bertransaksi digital, CIMB Niaga juga telah menyiapkan promo Spesial Akhir Tahun untuk nasabah yang melakukan beragam aktivitas finansial melalui OCTO Mobile sesuai ketentuan, seperti membayar tagihan, membuka deposito, membeli reksa dana, transfer ke bank lain, Top Up e-Wallet, membeli obligasi negara, dan membayar dengan Scan QRIS.

Tersedia juga cashback hingga 30% bagi nasabah dengan membayar menggunakan Scan QRIS di berbagai merchant dan partner CIMB Niaga, berlaku hingga 31 Desember 2023.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan transportasi, nasabah juga berkesempatan mendapat cashback sebesar 20% (maksimum Rp10.000) saat melakukan perjalanan dengan taksi Bluebird dan Silverbird dengan membayar menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile dari sumber dana OCTO Pay. Promo ini berlaku setiap hari hingga 29 Februari 2024.

Layanan operasional CIMB Niaga akhir tahun

Budiman menjelaskan, untuk memaksimalkan layanan kepada nasabah pada hari kerja di akhir tahun, CIMB Niaga menyesuaikan jadwal operasional di kantor cabang.

Pada 23-24 Desember dan 30-31 Desember 2023, layanan kantor cabang weekend banking CIMB Niaga akan tetap beroperasi normal sesuai jadwal yang berlaku.

Adapun pada 22-28 Desember 2023, cut off time untuk RTGS, SKN-BI, dan setoran pajak tersedia hingga pukul 15.00 WIB.

Sementara untuk hari Jumat, 29 Desember 2023, cut off time RTGS dan SKN-BI diperpanjang hingga 17.00 WIB dan melayani penerimaan pajak sampai minimal pukul 17.00 waktu setempat.

Sedangkan, pada Senin & Selasa, 25-26 Desember 2023, dan Senin, 1 Januari 2024, seluruh kantor cabang CIMB Niaga tidak beroperasi.

Layanan kantor cabang akan kembali beroperasi sesuai jadwal yang berlaku pada Rabu, 27 Desember 2023 setelah libur Natal dan Selasa, 2 Januari 2024 setelah libur Tahun Baru.

Adapun Digital Lounge CIMB Niaga khususnya yang berada di kawasan Mall akan tetap beroperasi selama libur Natal dan Tahun Baru 2024 mengikuti jadwal yang berlaku.

Bagi nasabah yang memerlukan informasi atau penjelasan terkait layanan dan produk CIMB Niaga, juga dapat mengakses Layanan Contact Center CIMB Niaga 14041 atau website www.cimbniaga.co.id.

“Kenyamanan nasabah dalam bertransaksi menjadi prioritas CIMB Niaga, terlebih menjelang momen spesial akhir tahun ini. Kami mengucapkan selamat menyambut Natal dan Tahun Baru kepada seluruh nasabah, semoga tahun 2024 membawa harapan, keberkahan, dan kebaikan untuk kita semua. Kami berharap momen kebersamaan di akhir tahun dapat dinikmati dengan sehat, aman, dan nyaman bersama yang tercinta,” ujar Budiman.

Baca juga: KTA Digital CIMB Niaga Raih Penghargaan di Asia Pasifik

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

Berita Terbaru