Selasa, 20 Februari 2024

Bank Sampoerna Kenalkan Program Khusus Untuk Wanita

Baca Juga

Financialpost.ID – Di penghujung tahun 2023, Bank Sahabat Sampoerna (“Bank Sampoerna”) meluncurkan program yang dikhususkan untuk para wanita Indonesia.

Peluncuran ini bertepatan dengan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2023 dengan menggunakan jargon bernuansa wanita yaitu All For #HER.

Baca juga: Sambut Libur Nataru, Ini Jadwal Operasional Bank Danamon

All For #HER yang diluncurkan berupa program tabungan dengan nama #HerSavings dengan hadiah menarik dan program pinjaman untuk modal kerja atau kebutuhan finansial lainnya yang diberi nama #HerCashSolution.

Lending & Fintech Product & Partnership Head Bank Sampoerna, Oktavia Laksmi Wardani mengatakan bahwa #HerSavings merupakan program khusus untuk nasabah wanita dengan skema hadiah tertentu. Nasabah akan melakukan penempatan fresh fund pada rekening Sampoerna Mobile Saving (SMS) dan hadiah langsung diterima di awal.

“Nasabah tetap mendapatkan bunga Sampoerna Mobile Saving yang kompetitif. Yang paling penting adalah nasabah tetap berkesempatan mengikuti undian bulanan dan undian grand prize (periode bulan pertama saat nasabah melakukan penempatan)”, ujar Via.

Sementara itu, ESME Lending Center Head Bank Sampoerna, Hendra Setiawan pada kesempatan yang sama menjelaskan bahwa program #HerCashSolution adalah pinjaman khusus untuk wanita dan akan mendapatkan benefit menarik berupa saldo Sampoerna Mobile Saving atau MAP Voucher.

HER Cash Solution memiliki 2 (dua) produk yaitu For Her Business dengan pinjaman rekening koran mulai dari Rp200 juta sampai dengan Rp5 miliar dan KMG All For HER eksklusif untuk karyawati Perusahaan Mitra dengan skema potong gaji dengan berkesempatan memperoleh pinjaman mulai dari Rp5 juta sampai dengan Rp100 juta dengan jangka waktu hingga 3 tahuns erta membuka peluang kerja sama dengan calon mitra perihal KMG All For HER.

Peluncuran kedua program tersebut diharapkan mampu mendongkrak perolehan dana pihak ketiga Bank Sampoerna dan total pinjaman yang disalurkan.

Seperti diketahui, hingga kuartal III 2023 lalu Dana Pihak Ketiga yang berhasil dihimpun oleh Bank Sampoerna meningkat Rp2,7 triliun atau sebesar 28,4% menjadi sebesar Rp12,4 triliun.

Persentase peningkatan ini juga melampaui peningkatan DPK keseluruhan industri perbankan yang berada pada tingkatan 8,4% selama periode yang sama.

Sedangkan penyaluran kredit pada kuartal III – 2023 lalu juga mencatatkan pertumbuhan sebesar 23,1% dibandingkan total kredit pada satu tahun sebelumnya atau menjadi sebesar Rp11,3 triliun.

Sekitar 60% dari pinjaman atau sebesar Rp6,8 triliun, secara langsung maupun tidak langsung diterima oleh UMKM untuk dapat mendukung usaha mereka.

Peningkatan kredit Bank Sampoerna selama satu tahun hingga akhir September 2023 melampaui peningkatan krediti ndustri perbankan secara keseluruhan yang pada periode yang sama tercatat sebesar 8,7%.

“Dengan diluncurkannya program ini semoga dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan kami optimistis akan dapat terus konsisten menyokong kebutuhan pendanaan pelaku UMKM wanita dan berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Pada gilirannyak inerja keuangan akan merefleksi kontribusi Bank Sampoerna,” tutup Hendra.

Baca juga: CIMB Niaga Optimalkan Layanan Digital, Permudah Transaksi Nasabah Jelang Nataru 2024

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

Berita Terbaru