Senin, 19 Februari 2024

Begini Cara Mudah Nonton Youtube Tanpa Iklan

Baca Juga

Financialpost.ID – Sebagai platform streaming video terbesar di dunia, YouTube banyak menawarkan beragam pilihan bagi pelanggannya.

Seiring berkembangnya dunia digital, YouTube kerap kali menjadi sarana promosi berupa iklan yang sering muncul. Bahkan saking seringnya muncul iklan di YouTube tentu cukup menganggu.

Dengan beberapa cara menonton YouTube tanpa iklan berikut ini, maka kamu tidak perlu lagi menonton iklan di YouTube. Cara ini akan menguntungkan para penonton dan memudahkan mereka nonton video tanpa harus klik tombol Skip Ads.

Baca juga: Fitur Playables Youtube untuk Pengguna Premium Segera Tersedia

Tak perlu khawatir, karena cara menonton YouTube tanpa iklan ini tetap aman dan tidak akan membahayakan perangkat ponsel kamu. Pastikan kamu mengikuti cara-cara ini dengan benar dan tepat sehingga bisa berhasil.

Mengutip berbagai dari berbagai sumber, berikut ini sejumlah cara menonton YouTube tanpa iklan yang mudah diikuti dan cepat dilakukan.

  1. Menggunakan YouTube Premium

YouTube menawarkan versi premium bagi pengguna dengan berbagai kelebihan. Salah satu kelebihan dari YouTube premium ini adalah tidak adanya iklan yang akan mengganggu pengguna selama mengakses platform video streaming tersebut.

Biaya berlangganan individu dimulai dari Rp 59.000, dan ada paket khusus bagi pengguna Telkomsel dengan harga lebih terjangkau, yaitu Rp 49.000.

Untuk menggunakannya, kamu perlu melakukan registrasi dengan cara berikut ini.

-Masuk ke aplikasi browser lalu kunjungi tautan https://youtube.com/premium (jika melakukan registrasi menggunakan komputer).

-Masuk ke aplikasi YouTube lalu klik profil dan masuk ke fitur Go to YouTube Premium jika melakukan registrasi menggunakan ponsel.

-Klik tombol Try It Free. -Pilih metode pembayaran. -Kamu akan diarahkan untuk menyelesaikan pembayaran.

-Klik tombol Buy.

  1. Melalui Google Chrome

Dengan aplikasi Google Chrome, kamu juga sudah bisa menonton video YouTube tanpa iklan tanpa. Untuk menggunakan fitur ini, harus mengunduh ekstensi Adblock terlebih dahulu sehingga bisa menonton video bebas iklan dan tidak ribet.

  1. Menggunakan Opera

Selain melalui Google Chrome, ada aplikasi lainnya untuk nonton video YouTube bebas iklan, yaitu Opera. Tak jauh beda, melalui Opera kamu juga harus mengaktifkan fitur Ad Blocking sehingga tidak akan ada iklan yang bermunculan saat mengaksesnya.

Gunakan aplikasi pihak ketiga

Berikut beberapa aplikasi pihak ketiga dirancang khusus untuk memblokir iklan di YouTube saat digunakan pada perangkat seluler.

1. Youtube Vanced

YouTube Vanced, sebuah aplikasi modifikasi yang populer, memungkinkan pengguna untuk menikmati YouTube tanpa iklan dan menawarkan fitur tambahan seperti pemutaran latar belakang serta resolusi video tinggi.

Namun, untuk menggunakan YouTube Vanced, pengguna perlu mengunduh dan menginstal aplikasi pendukung bernama MicroG. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna dan menyajikan fitur serupa dengan YouTube Premium, termasuk kemampuan mengunduh video dan mode gelap.

2. GoTube

GoTube, aplikasi alternatif untuk menonton YouTube tanpa iklan yang dapat diakses melalui Google Play Store, dikembangkan oleh GoTube Studio dan telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna.

Aplikasi ini menawarkan fitur menarik seperti pemutaran video di latar belakang, koleksi video populer, kemampuan menambahkan video ke playlist tanpa login, dan beragam kualitas video.

Meskipun memiliki kelebihan, ada beberapa kelemahan, seperti kemungkinan munculnya iklan dari aplikasi saat menekan tombol Pause dan keterbatasan dalam mengunduh video yang disukai.

Baca juga: Main Game Langsung di YouTube, Ini Caranya

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

Berita Terbaru