Senin, 19 Februari 2024

Libur Akhir Tahun Kereta Cepat Whoosh Meningkat 35 Persen

Baca Juga

Financialpost.ID – Pada momen libur akhir tahun volume pengguna jasa Kereta Cepat Whoosh meningkat sekitar 35 persen.

Eva Chairunisa GM Corporate Secretary KCIC Pada periode 21 s.d 31 Desember 2023 sebanyak 211 ribu tiket Whoosh telah terjual, dari jumlah tersebut 153 ribu diantaranya merupakan jumlah penumpang yang telah berangkat hingga tanggal 28 Desember 2023.

Baca juga: KCIC: 76% Penumpang Gunakan Kereta Cepat Untuk Liburan dan Bisnis

“Melalui data volume penumpang Whoosh tersebut maka pada libur akhir tahun terdapat kenaikan sekitar 35 persen jika dibandingkan periode yang sama di awal Desember sebanyak 156 ribu penumpang,” ujarnya.

Ia menambahkan, adapun jumlah penumpang tertinggi yang dilayani dalam satu hari pada momen libur akhir tahun mencapai hingga 21.188 penumpang per hari di 26 Desember 2023.

Sebagai antisipasi peningkatan volume penumpang pada momen libur libur Natal dan Tahun Baru ini, KCIC juga telah menambah jumlah perjalanan Kereta Cepat Whoosh dari 40 perjalanan menjadi hingga 48 perjalanan per hari.

“Dengan adanya penambahan jadwal perjalanan yang diberlakukan hingga 2 Januari 2024 ini, kapasitas kursi yang disediakan mencapai hingga 28 ribu kursi/hari,”

Berdasarkan survey penumpang yang berangkat menggunakan Whoosh 55% dari diantaranya merupakan penumpang dengan tujuan untuk berlibur.

KCIC akan terus melakukan evaluasi kebutuhan perjalanan kereta Whoosh karena meningkatnya jumlah penumpang yang ingin berlibur.

Eva menambahkan, bahwa saat ini KCIC juga telah bekerjasama dengan 12 destinasi wisata, kuliner dan penginapan yang ternama di wilayah Bandung dengan bentuk promo gratis tiket masuk atau diskon bagi masyarakat yang memiliki tiket Whoosh.

KCIC juga menciptakan atmosfer yang lebih meriah dan suasana yang berbeda melalui berbagai ornamen Natal dan Tahun Baru yang telah dipasang di area stasiun dan kereta cepat Whoosh.

Saat ini pemesanan tiket termasuk kereta tambahan hingga jadwal perjalanan s.d 31 Desember 2023 juga telah dapat dipesan di seluruh saluran resmi Kereta Cepat Whoosh yang terdiri dari situs aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine dan Loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Baca juga: Tembus 13 Ribu Penumpang Per Hari, KCIC Tambah Perjalanan Kereta Cepat Whoosh

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

Berita Terbaru