Senin, 19 Februari 2024

BRI Finance Pertegas Bisnis Pembiayaan Berkelanjutan

Baca Juga

Financialpost.ID – Sebagai upaya untuk berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan, PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) di 2024 mempertegas komitmen dalam melaksanakan bisnis berkelanjutan.

Mulai dari pembiayaan kendaraan listrik hingga berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) yang mendukung kelestarian lingkungan dan menanggulangi perubahan iklim.

Baca juga: BRI Siapkan Kas Rp25,2 Triliun Hadapi Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

“BRI Finance terus memberikan kontribusi nyata. Kami percaya bahwa kebijakan dan tindakan berkelanjutan adalah fondasi bagi pertumbuhan ekonomi yang seimbang dan berkelanjutan di masa depan”, Kata Direktur Manajemen Risiko BRI Finance, Ari Prayuwana.

Pada Oktober 2023, BRI Finance telah melakukan Aksi Tanam 2000 Pohon secara serentak yang dilaksanakan oleh Kantor Pusat BRI Finance bersama 26 Kantor Cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu di Desember 2023, BRI Finance juga berkolaborasi dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (“Bank BRI”) sebagai induk usaha dan komunitas di Desa Sukamurni, Garut, dalam mengembangkan desa sebagai destinasi wisata berkelanjutan.

“Melalui program CSR ini membuktikan pula komitmen Perseroan untuk menjadi Perusahaan Pembiayaan terdepan dan menjadi bukti konkret bahwa BRI Finance mengedepankan pertumbuhan berkelanjutan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, perusahaan secara berkelanjutan memberikan bantuan kepada masyarakat sebagai wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. Hal ini seiring dengan konsep program CSR dari BRI Group melalui program BRI Peduli.

“Peranan bisnis keberlanjutan dalam strategis bisnis bagi BRI Finance sangatlah penting karena indikator-indikator tersebut dapat berdampak pada produk-produk yang memang menunjang keberlanjutan seperti pembiayaan green financing dan pembiayaan kendaraan listrik,” ujarnya.

Keterlibatan BRI Finance dalam bisnis berkelanjutan juga diwujudkan melalui program pembiayaan khusus untuk mendorong adopsi kendaraan listrik.

Dengan semakin meningkatnya kesadaran akan pentingnya mobilitas berkelanjutan dan transisi ke energi bersih, BRI Finance berkomitmen untuk menjadi pionir dalam mendukung adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

Melalui program ini, konsumen dapat dengan mudah mengakses pembiayaan untuk kendaraan listrik dengan mudah.

“BRI Finance mencatat adanya peningkatan permintaan debitur terhadap pembiayaan kendaraan listrik pada 2023 sebesar lebih dari 700%. Ini mencerminkan komitmen perusahaan terhadap solusi kendaraan ramah lingkungan yang semakin dicari oleh masyarakat,” tambah Ari.

Ke depan, BRI Finance juga akan memperkuat kemitraan dengan dealer dan showroom kendaraan listrik. Langkah tersebut tidak hanya mendukung pertumbuhan bisnis perusahaan, tetapi juga turut serta mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Baca juga: Catatkan Kinerja Keuangan Cemerlang, BRI Optimis Tutup Tahun 2023 

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

Berita Terbaru