Senin, 19 Februari 2024

Danamon Cash Connect, Jadi Solusi Layanan Internet Banking

Baca Juga

Financialpost.ID – Danamon Cash Connect yang disediakan oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon), menjadi solusi fundamental untuk nasabah korporasi, nasabah SME, dan pelaku bisnis dengan
kemudahan penggunaan dan keamanan dalam melakukan transaksi finansial dan non-finansial.

Dalam membangun dan mengelola bisnis untuk tumbuh berkesinambungan, pengusaha selalu dihadapkan pada berbagai tantangan, di mana salah satu tantangan tersebut adalah pengelolaan cash flow (arus kas) perusahaan yang lancar, efektif, dan efisien.

Hal ini sangat beralasan karena cash flow yang lancar adalah salah satu kunci keberhasilan dalam pengelolaan sebuah bisnis.

Baca juga: Sambut Libur Nataru, Ini Jadwal Operasional Bank Danamon

Di tengah tantangan dunia yang menuntut serba cepat dan presisi, pengelolaan cash flow saat ini sudah bisa dilakukan dengan bantuan teknologi. Hal ini dikarenakan adanya peran digitalisasi yang dinilai dapat membantu baik kegiatan perorangan maupun kegiatan para pebisnis.

Bagi nasabah PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon), layanan Danamon Cash Connect yang merupakan salah satu payment solution yang disediakan Danamon, kini kian dekat dan menemani aktivitas keuangan sehari-hari.

“Danamon mengedepankan layanan terbaik untuk berbagai kalangan Nasabah Bisnis melalui satu platform Danamon Cash Connect yang mengintegrasikan berbagai ekosistem industri yang meliputi cash management, diantaranya digitalisasi financial supply chain. Danamon Cash Connect mendukung efektivitas dan efisiensi nasabah korporasi hingga SME dalam melakukan transaksi bisnisnya,” ujar Andrew Suhandinata, Transaction Banking Head – PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Aplikasi Danamon Cash Connect kini menjadi solusi paling fundamental bagi pelaku bisnis korporasi dengan pengoperasian yang mudah dan aman.

Nasabah dapat menggunakan layanan Danamon Cash Connect selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu melalui jaringan yang terhubung secara online. Dengan demikian, Nasabah dapat melakukan transaksi finansial maupun transaksi non-finansial secara langsung melalui perangkat PC (personal computer) dan mobile yang berada di lokasi nasabah.

Selain itu, penggunaan Danamon Cash Connect akan memudahkan proses transaksi valuta asing (valas) dalam negeri dan luar negeri, pembayaran tagihan PLN Prabayar/Pascabayar, BPJS Kesehatan, penggunaan layanan virtual account, dan Telkom. Transaksi dapat dilakukan secara praktis satu persatu maupun banyak transaksi sekaligus melalui aplikasi Danamon Cash Connect.

Dalam menggunakan Danamon Cash Connect, nasabah memiliki password untuk login dan security token yang digunakan setiap otorisasi transaksi, sebagai 2 factor of authentication. Terdapat 2 tipe token yang dapat dipilih, hard token atau mobile token.

Melalui Danamon Cash Connect, nasabah juga dapat mengatur sendiri pengelompokan berbagai rekening, user beserta hak akses, matriks persetujuan, serta limit transaksi masing-masing berdasarkan kebutuhan spesifik nasabah.

Nasabah juga dapat memperoleh informasi atas berbagai produk dan layanan Danamon melalui Danamon Cash Connect, seperti laporan finansial/non-finansial, interest rate, exchange rate, hingga transaction status.

Baca juga: Resmi! Standard Chartered Rampungkan Pengalihan Ke Bank Danamon

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

Berita Terbaru