Senin, 19 Februari 2024

Gandengtangan Salurkan Kredit UMKM Capai Rp55 Miliar

Baca Juga

Financialpost.ID – Pertumbuhan UMKM di berbagai wilayah terus digenjot oleh berbagai pihak melalui pemanfaatan teknologi digital demi mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional.

Sebagai penyedia layanan peer-to-peer lending, GandengTangan konsisten memperluas kemitraan dengan BPR di berbagai daerah, salah satunya Jawa Timur guna memaksimalkan pendanaan produktif bagi UMKM dari berbagai sektor.

Baca juga: Gandengtangan Salurkan Pendanaan Capai Rp174 Miliar Ke UMKM

Setelah satu tahun menjalankan kolaborasi bersama BPR Prima Kredit Utama dan BPR Bank Jombang, GandengTangan menargetkan untuk menyalurkan 55 miliar untuk UMKM di Jawa Timur pada 2024.

Sepanjang 2023, GandengTangan telah membukukan performa positif di wilayah Jawa Timur.

Hingga kini, total penyaluran dana mencapai lebih dari 40 miliar atau meningkat sebesar 400% persen dari tahun lalu. Angka ini menjadi penyaluran terbesar dari seluruh provinsi cakupan GandengTangan, yakni mencapai 20,7%.

Pembiayaan ini berhasil diterima lebih dari 11 ribu pengusaha mikro dengan dominan sektor perdagangan besar dan eceran serta jasa perorangan yang melayani rumah tangga.

Jezzie Setiawan, CEO GandengTangan menjelaskan Di GandengTangan, kami komitmen terus memperkuat kemitraan dengan para lender institusi, termasuk oleh perusahaan modal ventura dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Pada kesempatan yang sama, Afandi Nugroho, Direktur Utama Bank Jombang menjelaskan, Saya melihat industri peer to peer lending telah menunjukkan peran yang besar di masyarakat dalam membantu pertumbuhan usahanya.

“Di sini, peran P2P lending termasuk GandengTangan sangat membantu dalam pengembangan bisnis kami,” ujar Edwin Yanee, CEO PT Bumi Kita Pertiwi.

Sebagai informasi tambahan, GandengTangan merupakan perusahaan peer-to-peer lending untuk mendukung pertumbuhan UMKM lewat pembiayaan.

Baca juga: Kejar Singapura, Indonesia Miliki Fintech Unicorn Tertinggi Kedua di Asia Tenggara

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

Berita Terbaru